.
Home » , » Objek Wisata Lawang Park Bangun Ruang Rapat

Objek Wisata Lawang Park Bangun Ruang Rapat

Ditulih Unknown pado hari Kamis, 17 Januari 2013 | 06.14

:: Objek Wisata Lawang Park Bangun Ruang Rapat ::

AGAM, SO--Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, objek wisata Lawang Park di Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam melakukan pembenahan dan mengembangkan usaha dengan membangun ruangan rapat baru yang diperuntukan bagi 89 orang.

"Sekarang kita telah menambah satu ruangan rapat yang bakal selesai pada akhir Februari 2013 yang diperuntukan bagi sebanyak 80 orang plus penginapan yang di bangun dengan memadukan kondisi alam sekitar," kata Zuhrizul, pengelola Lawang Park pada wartawan.

Menurutnya, objek wisata Lawang Park lahir dari destinasi konsep wisata dengan perpaduan seluruh potensi dan unsur yang ada di Nagari Lawang, Kecamatan Matur, untuk menarik wisatawan domenstik dan mancanegara.

Semakin banyak wisatawan berkunjung, maka pendapatan objek wisata tersebut juga akan semakin meningkat, para pedagang bisa mendapat keuntungan banyak dari hasil penjualan serta kontribusi yang diberikan pariwisata kepada pemerintah juga semakin besar.

Selain itu, potensi wisata Lawang kedepan akan semakin menjanjikan dengan telah rampungnya jalan Lawang-Embun Pagi ditambah dibangunnya pondok tempat penginapan berbahan kayu dan beratapkan rumbia dengan kesan alaminya untuk menginap para pengunjung.

"Saat ini, kita telah mempekerjakan dan membudidayakan masyarakat sekitar lokasi objek dan semuanya berasal dari warga Matur," tambahnya.

Ia menambahkan, Lawang Park telah memiliki penginapan, gazebo dan restauran khas masakan kampung. Untuk pencinta wisata adventure disediakan flying fox sepanjang 200 m, highrope, paintball, terbang layang (paragliding), susur sungai atau goa, terabas, bunga raflesia dan ditambah adanya kawasan air terjun tujuh tingkat yang berada di bawah kaki Bukit Lawang Park.

"Di kawasan ini kita juga dapat menikmati budaya dan tradisi lokal yang merupakan warisan turun-temurun," tambahnya.

Agar memberikan kepuasan optimal bagi wisatawan, pihaknya telah menyediakan program-program wisata andalan yang jarang dijumpai di tempat.

"Mudah-mudahan ini bisa menunjukkan partisipasi untuk ikut membangun dunia pariwisata di Kabupaten Agam dan Sumatera Barat agar lebih berkibar," pungkasnya


Dilaporkan : jon - amc
Share this article :

1 komentar :

  1. air terjun tujuh tingkat??? keren tuh.. kini lah bsa di kunjungi uda admin?

    BalasHapus

.