.
Home » » Kreatifitas Tanpa Batas Untuk Generasi Penerus

Kreatifitas Tanpa Batas Untuk Generasi Penerus

Ditulih Unknown pado hari Sabtu, 22 Maret 2014 | 14.46


Indonesia memang terkenal dengan berbagai jenis suku , budaya dan alamnya yang masih asri , ada berbagai jenis kebudayaan yang sampai saat sekarang ini masih ada tapi sudah mulai pupus , seharusnya kita yang memiliki daya pikir imajinatif kreatif dan efisien memikirkan teori tentang ''bagaimana kalau'' . di era zaman sekarang , banyak pengangguran,kemiskinan . Menurut teori yang saya baca dan simak secara mendalam ada berbaga faktor penyebab pengangguran tersebut , misalnya :
1.kurangnya lapangan kerja
2.kurangnya kreatifitas kemampuan SDM

Kita harus telaah bagaimana sebenarnya faktor tersebut bisa membuat angka pengangguran di Indonesia menjadi berkurang setidaknya hilang . hehe..


Mengingat banyak media yang telah menyediakan layanan untuk pembelajaran secara otodidak tanpa harus bersekolah , dan disini saya mengemukakan bahwa sebenarnya hal yang paling membuat kinerja , kemampuan otak dan daya serap itu terbentuk karena adanya mekanisme otak yang sangat kreatif .,sedangkan sekolah di hampir seluruh dunia selalu mengemukakan pendapat bahwa pelajaran di sekolah tidak sepenuhnya menjadi penunjang kinerja di masa depan . kita harus tau , bahwa pelajaran disekolah hanya membentuk otak menjadi monoton terhadap apa yang kita pelajari dan itu sama sekali tidak meningkatkan daya pikir kreatifitas untuk melakukan segala sesuatu , ingat kita kembali pada apa yang pernah di katakan ki hajar dewantara ''pendidikan itu harus bermanfaat untuk membina fungsi jiwa seperti cipta,rasa, dan karsa'' katakata ini selalu menggawangi apa pendidikan itu sebenarnya , nah disinilah kesenian berperan penting

Kenapa disekolah hanya menyedikan 2 jam pelajaran untuk pelajaran kesenian , sedangkan pelajaran kesenian itu memupuk kreatifitas untuk berpikir lebih maju. kita bisa bayangkan bagaimana kalau negara ini menghasilkan berbagai macam jenis manusia dengan kemampuan kreatifitas di luar batas , tidak bisa bayangkan seperti apa manusia dan indonesia dimasa depan!

Beri generasi penerus pelajaran kesenian yang cukup sehingga terwujudlah citacita bangsa menjadi negara yang KREATIF dan DAMAI .

Kita kembali ke wilayah kita yakninya Minangkabau , dengan banyak tokoh Indonesia yang berasal dari minangkabau , kita bisa mengambil mereka sebagia kiblat kedepannya.

Coba beri sedikit dedikasi dan penghagaan kesenian bagi mereka melalui penambahan jam pelajaran kesenian bagi siswa.

Kesenian bukan hanya masalah menjahit , membuat kue dan menari , kesenia juga memupuk kemampuan otak untuk menciptakan halhal baru untuk berexperimen ! karena kunci awal dalam sebuah penciptaan itu adalah kreatifitas yang super gila.


oleh : Fajirul Aflah
Share this article :
Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Posting Komentar

.