.
Home » , , , » Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Parupuk - Tabing

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Parupuk - Tabing

Ditulih Unknown pado hari Selasa, 31 Juli 2012 | 16.00

PADANG - Sebuah kebakaran menghanguskan tiga rumah di Jalan Hamka nomor 32 RT 01/02 Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Padang, sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (31/7). 

Asal api diketahui merambat dari rumah semi permanen yang sebagian besarnya kayu sehingga dengan cepat menyambar rumah lainnya, di kawasan padat tersebut. Dua rumah semi permanen dan 1 rumah permanen hangus. Sementara, satu rumah permanen lainnya di sebelah selatan ikut terkena dampaknya. Perkiraan sementara Dinas Pemadam Kebakaran, kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta. 

Kabid Damkar Dinas Pemadam Kebakaran, Edi Asri, mengatakan, kawasan itu cukup padat dan jalan gang-nya tidak cukup untuk mobil pemadam. Petugas bahkan harus menyambung sekitar 60 meter slang dari jalan utama menuju lokasi. 

"Meskipun petugas bisa datang lebih awal. Namun, hambatan jalan sempit tersebut membuat tindakan relatif lambat," ujarnya kepada padangmedia.com di lokasi. 

Edi menyebutkan, pemilik rumah yang terbakar adalah Irdawati (65), Bismarni (45), Rini (35). Sedangkan dalam kebakaran itu, rumah milik Upik Ilyas (40) ikut terkena dampaknya, sebagian rumahnya menjadi gosong karena tergarang api. 

"Menurut laporan warga, kebakaran ini disebabkan karena ledakan kompor yang memicu kobaran api pada dinding rumah yang mudah terbakar. Petugas dari kepolisian sedang mengorek keterangan lebih lanjut," terangnya. 

Dalam peristiwa ini, lanjut Edi, Damkar menurunkan tiga unit mobil pemadam dan 25 regu piket A. 

"Tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran ini," tandasnya.




padangmedia.com
Share this article :
Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Posting Komentar

.