.
Home » , , , , » CINEMA 21 Akan Ekspansi Ke Papua, Sumatera Barat, Dan Sulteng

CINEMA 21 Akan Ekspansi Ke Papua, Sumatera Barat, Dan Sulteng

Ditulih Unknown pado hari Senin, 23 Juli 2012 | 06.36

JAKARTA--Cinema 21 menargetkan ekspansi pembukaan bioskop baru di Papua, Sumatra Barat dan Sulawesi Tengah bisa terealisasi pada tahun depan.

Corporate Secretary Cinema 21 Catherine Keng , mengatakan ekspansi ke tiga wilayah tersebut sudah masuk dalam rencana aksi korporasi perusahaan.

"Kami menunggu momentum dan studi kelayakan yang lebih kongkret untuk merealisasikan rencana ekspansi ke tiga wilayah itu," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (19/7/2012).

Namun, Catherine tidak bersedia menyebutkan total investasi untuk aksi korporasi Cinema 21 itu dengan alasan rahasia perusahaan.

Dia mengatakan alasan menyasar tiga wilayah tersebut karena pertumbuhan ekonomi daerahnya cukup menjanjikan.

Saat ini Cinema 21 telah beroperasi di 31 wilayah secara nasional, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Ambon, Batam dan Manado.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif mencatat jumlah bioskop secara nasional sebanyak 172 unit dengan jumlah layar sebanyak 676 unit.

"Selain membuka bioskop baru di tiga provinsi tersebut, Cinema 21 juga berencana menambah jaringan bioskop di Kota Cirebon dan Bali," ujarnya.

Di sisi lain, Catherine mengatakan selama 5 bulan pertama tahun ini, Cinema 21 telah menayangkan 89 judul film. Dari realisasi tersebut, 39 judul film di antaranya merupakan film nasional.

Dia mengatakan apabila dirata-ratakan, setiap minggunya ada dua judul film nasional yang tayang.

"Jumlah penonton sangat bergantung kepada film apa yang ditayangkan. Berdasarkan pemantauan kami, film The Raid dan The Avangers mampu meraih penonton cukup signifikan," ujarnya.

Catherine mengatakan kontributor penonton terbanyak masih berasal dari kota besar, terutama dengan adanya mal.

http://www.bisnis.com
Share this article :
Komentar
0 Komentar

0 komentar :

Posting Komentar

.